0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Puluhan Gowesser Jajal Trek Watu Cenik Wonogiri

Pegawai PJT dari berbagai daerah jajal trek Watu Cenik, Desa Sendang, Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Puluhan pecinta olah raga gowes yang mayoritas kalangan pegawai Perum Jasa Tirta (PJT) berasal dari berbagai kota menyambangi Wonogiri. Selain ingin menikmati panorama wisata alam, mereka pun menjajal trek di kawasan wisata Watu Cenik, Desa Sendang, Wonogiri.
Startnya di BumDes Watu Cenik, kemudian untuk finishnya di kantor Kantor Divisi Jasa ASA III di Desa Donoharjo, Kelurahan Wuryorejo, Wonogiri,” ungkap Deputi Operasional 1 Wilayah Kali Brantas dan Bengawan Solo, Muhamad Taufiqkurahman saat dikonfirmasi awak media, di obyek wisata Watu Cenik, Sendang, Wonogiri, Sabtu (6/1).
Dijelaskan, kegiatan gowes tersebut merupakan agenda rutin tahunan. Untuk tahun ini, giliran Wonogiri menjadi tuan rumahnya. Dia juga menyebut, Gowes di obyek wisata Watu Cenik ini kali pertamanya. Sementara peserta sekitar 80 orang, mayoritas kalangan pegawai PJT, tapi ada juga dari Polres Wonogiri dan masyarakat juga turut memeriahkan acara itu.
Selain kalangan pegawai WS Bengawan Solo, peserta pun berasal dari WS Kali Brantas, WS Serayu Bogowonto, WS Jratun Seluna dan WS Toba Asahan,Sumut.
“Selain menikmati wisata alam, kita juga turut serta mendukung program Bupati Wonogiri dalam mempromosikan destinasi pariwisata,” paparnya.
Terpisah, pengelola obyek wisata Watu Cenik, Sukamto menambahkan, dengan adanya kegiatan Gowes PJT tersebut menjadi magnet atau daya tarik wisata di desanya. Menurut dia, Watu Cenik merupakan satu dari tiga destinasi wisata yang dikelola di bawah BumDes Sendang Pinilih, Desa Sendang.
“Kami selaku  pengelola BumDes hanya mewadahi atau lebih tepatnya meminjami tempat. Tapi bagi kami ini sebuah penghargaan yang sangat besar, karena apa,dengan kegiatan ini secara tidak langsung sudah numpang promosi,” bebernya.
Ketua BumDes ini juga menyebut, obyek wisata yang dikelolanya saat ini terdapat satu historis antara Desa Sendang dan PJT III Wonogiri, sehingga wajar saja jika pihaknya mengapreasiasi kegiatan tersebut.
“Jauh sebelum adanya Obyek Wisata WGM, PJT ini sudah membangun landasan pacu gantolle di desa ini. Kemudian kita mengembangkan lokasi wisata tersebut lalu muncullah Watu Cenik,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge