0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

Chelsea Resmi Gaet Gelandang Andalan Everton

Ross Barkley kini berseragam Chelsea (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Jendela transfer pemain musim dingin Januari ini dimanfaatkan betul oleh The Blues Chelsea. Skuad besutan Antonio Conte ini resmi menggaet bintang Everton dan Timnas Inggris, Ross Barkley, Sabtu (6/1).

Gelandang berusia 24 tahun itu dikontrak selama lima tahun oleh manajemen The Blues. Chelsea mendapatkan Barkley dari Everton dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 15 juta poundsterling.

Barkley mengaku senang bisa bermain untuk tim asuhan Antonio Conte ini. “Saya sudah menantikan transfer ini. Bermain untuk Chelsea sulit dipercaya buat saya. Saya melihat ke depan untuk melanjutkan apa yang saya bangun, saya ingin memperbaiki dan menambah lebih banyak gol,” ucap Barkley di situs resmi Chelsea.

Di Chelsea, Barkley akan memakai nomor punggung 8 bekas Frank Lampard. “Barkley adalah pemain yang sudah lama kami kagumi. Kami yaki dia menjadi pemain penting Chelsea. Dia memiliki atribut teknik dan fisik yang luar biasa,” kata Direktur klub Chelsea, Marina Granovskaia.

Musim ini, Barkley baru saja sembuh dari cedera hamstring. Dia belum perkuat Everton sejak awal musim, artinya bisa dimainkan The Blues pada semua kompetisi, termasuk Liga Champions.

Barkley sendiri bergabung ke Everton sejak masih berusia 11 tahun. Dia memulai debut untuk Toffees pada 2011 dan total sudah tampil 150 kali di Premier League dengan mengoleksi 21 gol.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge