0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bayi Baru Lahir Ditelantarkan oleh Sang Ibu di RS

Bayi di Samarinda ditelantarkan orang tua (merdeka.com)

Timlo.net – Emi Rabiatul, seorang ibu yang tinggal di kawasan Sungai Dama, Samarinda, Kalimantan Timur, nekat meninggalkan RS Samarinda Media Citra (SMC), paska kelahiran bayinya 28 Desember 2017 lalu. Dia kini dicari polisi. Sekitar pukul 17.00 Wita sore ini, petugas rumah sakit, sempat dibikin kaget dengan kedatangan polisi usai menerima kabar perihal ibu meninggalkan bayinya.

“Ternyata ada Pak. Dirawat di ruang ICU (Intensive Care Unit). Karena kalau di ruang perawatan bayi, tidak ada,” kata petugas medis RS SMC, kepada petugas Polsekta Samarinda Ulu, Jumat (5/1).

Kepolisian pun masuk ke ruang ICU dan melihat sang bayi berada di ruang inkubator. Bayi itu sendiri, tubuhnya sangat mungil. Orangtua bayi itu, diketahui bernama Emi Rabiatul, warga Sungai Dama.

Petugas medis di ruang ICU juga dibikin heran, sang ibu tidak ada di ruang perawatan paska melahirkan. Padahal, biaya persalinan ditanggung BPJS Kesehatan.

“Bayi ini lahir 28 Desember 2017, dengan berat 900 gram,” kata petugas medis di ruang ICU.

Polisi mengumpulkan keterangan dari petugas medis di ruang ICU. Tidak lama kemudian, sekitar 30 menit kemudian, petugas lantas meninggalkan rumah sakit.

“Sore ini, informasinya si ibunya ini, sudah ditemukan oleh tim Dinas Sosial. Anggota saya masih kumpulkan keterangan ya,” kata Kapolsekta Samarinda Ulu Kompol Raden Sigit Hutomo.

Sigit menerangkan, tidak menutup kemungkinan, sang ibu dijerat pasal pidana apabila memang sengaja meninggalkan bayinya.

“Padahal kan, kalau bicara biaya, ditanggung BPJS. Kalau memang ibu sengaja menelantarkan bayinya untuk menghilangkan jejak, bisa dikenakan pidana,” ungkap Sigit.

Kendati demikian, Sigit menerangkan, kepolisian tidak akan gegabah menyelidiki dugaan bayi ditelantarkan itu.

“Kita tunggu dulu ya, sampai kita dapatkan keterangan pasti dari sang ibu ini,” demikian Sigit.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge