0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Sarapan, Siswi SD Tewas Kesetrum Magic Com

Petugas dari Polsek Baturetno saat olah TKP  (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Seorang siswi SD kelas IV di Kecamatan Baturetno, Wonogiri meninggal dunia saat hendak sarapan pagi sebelum berangkat sekolah. Kontan saja, kabar tersebut membuat gempar warga Dusun Batulor RT1/RW19 Desa/Kecamatan Baturetno.
“Korban atas nama Chelsea Aleya Anastasya (9) putri dari pasangan Sunardiyanto (32) dan Septa Widra Elisa (31) warga setempat,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP Hariyanto, Jumat (5/1).
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Kali pertama diketahui oleh kakek korban sendiri. Namun saat itu gadis kembar tersebut sudah kaku menjadi mayat.
“Melihat cucunya terkapar di lantai tak bernyawa, kakek korban pun histeris lalu berteriak minta tolong. Warga sekitar pun kemudian berdatangan,” kata AKP Hariyanto.
AKP Hariyanto menyebut, sebelumnya korban berniat untuk sarapan pagi. Seperti biasa, korban mengambil nasi sendiri di dalam magic com yang diletakkan di atas lemari. Namun tiba-tiba saja, korban tersengat aliran listrik pada mesin penanak nasi tersebut. Sementara, saat kejadian saudara kembarnya yaitu Chelsea Aleya Anandita (9) berada di depan rumah, sedang ibu korban di dalam kamar tidur menyusui anak ketiganya.
“Korban murni meninggal dunia akibat kesetrum listrik. Tim medis menemukan luka bekas sengatan listrik pada telapak tiga jari kaki kirinya,” bebernya.
Sementara itu, Kapolsek Baturetno AKP Subroto menambahkan, dari hasil olah TKP, diduga kuat gadis itu menginjak aliran listrik yang berasal dari kabel yang terhubung dengan magic com tersebut yang terkelupas.
Menurutnya, jaringan instalasi listrik di rumah tersebut semrawut. Banyak kabel listrik dalam kondisi sudah hampir mengelupas dengan sambungan dimana-mana.
“Korban ini menginjak kabel yang terkelupas. Sementara posisi kabel itu sendiri menjuntai di lantai. Selain itu, kondisi jaringan listrik di rumah korban tidak layak, semarawut sekali,” ungkapnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge