0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Edy Rahmayadi Sudah Mengundurkan Diri dari TNI

Letjen Edy Rahmayadi (merdeka.com)

Timlo.net – Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Edy Rahmayadi memutuskan terjun ke dunia politik. Dia sudah mengundurkan diri dari prajurit TNI. Ke depan, Edy Rahmayadi mencalonkan diri di Pilgub Sumatera Utara.

“Pengunduran diri sudah 2 bulan yang lalu, saya mengundurkan diri dan sekarang dalam rangka proses pengakhiran saya dari militer, Insya Allah dalam waktu dekat saya sudah sama-sama kalian jadi warga negara yang sipil,” kata Edy Rahmayadi di Jakarta Selatan, Kamis (4/1).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa surat keterangan pemberhentian atas dirinya itu akan keluar setelah dirinya resmi melakukan pendaftaran untuk maju dalam Pilkada serentak 2018.

“Enggak dong kan persyaratannya berbeda itu surat pengunduran diri saya untuk melapor pendaftaran. 30 hari setelah itu baru surat sket pemberhentian saya,” tuturnya.

Ketua PSSI ini menyebut sedikitnya ada lima partai yang siap memberikan dukungan terhadap dirinya maju sebagai Calon Gubernur di Sumatera Utara. Salah satu partai yang mendukungnya yaitu Gerindra.

“Gerindra, PKS, PAN, Golkar, NasDem 5 sudah habis nantikan enggak seru. Saya juga sudah dekat masyarakat karena orang sana jadi dekat sendiri,” tandasnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge