0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Utang Rp 200 Miliar, Bupati Yuni: Ini Demi Warga

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyatakan, pembangunan sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan di kabupaten merupakan bentuk keseriusan dari pemerintahannya untuk warga Sragen. Meskipun pembangunan itu harus didanai dengan uang pinjaman dari bank pemerintah sebesar Rp 200 miliar.
Yuni menyampaikan tidak masalah kalau pihak DPRD Sragen memberikan persetujuan dengan terpaksa. Yang pasti pinjaman itu bisa dipertanggungjawabkan dan jelas peruntukannya.
”Tidak apa-apa Ketua DPRD menyetujui dengan terpaksa, yang penting Rp 200 miliar sudah disetujui dan peruntukannya untuk membangun, ini juga demi warga Sragen,” kata Bupati Yuni, Rabu (3/1).
Pihaknya menjamin pembayaran utang dan bunga tidak akan memberatkan. Dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), efisiensi, peningkatan sektor pajak dan perhitungan yang sudah matang, pihaknya tidak khawatir soal pembayarannya.
Terkait pembangunan yang bakal dilakukan, Bupati Yuni menjelaskan, Januari ini sudah memasukkan proses, Februari pelaksanaan lelang dan Maret sudah mulai pengerjaan.
Sebelumnya, langkah Pemkab Sragen mengambil utang sebesar Rp 200 miliar tersebut disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meskipun dengan terpaksa. Dengan utang itu dewan berharap masyarakat bisa menikmati infrastruktur jalan yang bagus.
”Dengan sangat terpaksa, saya setujui, harapan kami masyarakat Sragen memiliki jalan yang enak,” kata Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto.
Pihaknya tidak main-main dalam pengawasan pembangunan infrastruktur dengan utang ini. Dia menyampaikan akan lebih sering turun untuk melihat proses pembangunan.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge