0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

WhatsApp Pecahkan Rekor, 75 Miliar Pesan Pada Malam Tahun Baru

WhatsApp. ( ubergizmo. com)

Timlo.net—WhatsApp adalah salah satu layanan perpesanan lintas platform yang paling banyak digunakan di dunia. Jumlah penggunanya mencapai lebih dari 1 miliar orang. Ada miliaran pesan yang diterima dan dikirim setiap harinya. Tapi pada malam Tahun Baru 2017, layanan yang dimiliki Facebook itu memecahkan rekor. Dalam sebuah email kepada Ubergizmo, WhatsApp mengungkapkan jika ada lebih dari 75 miliar pesan yang dikirim lewat WhatsApp hari itu.

Para pengguna WhatsApp di seluruh dunia menggunakan layanan itu untuk mengirim 75 miliar pada malam tahun baru 2017. Pesan itu meliputi 13 miliar gambar dan 5 miliar video. Angka meliputi pesan yang dikirim pada 31 Desember 2017 antara pukul 12:00 hingga 00:00 PST.

WhatsApp juga mengungkap fitur-fitur paling populer pada 2017. Daftar itu termasuk video calling, live location, delete for everyone, Status dan new album view untuk foto. Fitur Status pada layanan itu pada dasarnya adalah versi terenkripsi dari Snapchat Stories. Ada lebih dari 300 juta pengguna aktif setiap harinya.

Layanan perpesanan yang dimiliki Facebook itu berhasil memecahkan rekor itu sekalipun ada pemberitaan jika WhatsApp down secara global saat itu. Di beberapa lokasi, WhatsApp down selama lebih dari sejam pada malam tahun baru.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge