0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Malam-Malam Pinjam Cangkul, Ternyata Buat Kuburkan Bayi

(Ilustrasi) Mayat bayi (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Warga Dukuh Tegalsari, Desa Canden,Sambi, dihebohkan dengan temuan mayat orok berjenis kelamin laki-laki di samping sumur ,belakang rumah Reni, warga sekitar, Rabu sore (3/1). Polsek Sambi langsung memasang garis polisi di lokasi temuan.

Temuan kuburan orok yang diperkirakan baru berusia 6 bulan dalam kandungan, berawal dari kecurigaan Rio, tetangga Reni, sang pemilik rumah. Diceritakan Rio, Selasa malam (2/1), Reni datang kerumahnya hendak meminjam cangkul. Cangkul tersebut sedianya hendak digunakan untuk menanam bunga.

“Tapi saya tidak punya, akhirnya dia pinjam ke rumah tetangga samping,” kata Rio ditemui di lokasi.

Rio mengaku curiga dengan gelagat Reni, sebab malam-malam hendak menanam bunga. Keesokan harinya, Rio bermaksud mengecek ke halaman belakang Reni. Penasaran dengan bunga apa yang ditanam Reni. Namun, karena sibuk, baru sore hari, Rio melakukan hal tersebut.

“Pas melihat-lihat, kok ada gundukan tanah yang ditutup dengan genting, langsung saya gali, ternyata ada kain putih, awalnya saya kita kucing, ternyata orok bayi yang dikubur,” ujarnya.

Temuan inipun langsung dilaporkan ke warga dan diteruskan  ke Polsek Sambi. Petugas yang datang langsung memasang garis polisi. Mayat orok bayi langsung dibawa ke Rumah Sakit Asyifa Sambi. Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti handuk yang ditemukan di dalam rumah Reni, tiga cangkul dan dua linggis.

“Pelaku masih dalam penyelidikan,” imbuh  Kanit Reskrim Polsek Sambi, Pongky Ristono.

Sementara, informasi dari  Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Mifthakul Huda, pelaku sudah diamankan.

“Besok ya Kita rilis, ini masih kita mintai keterangan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge