0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Cara Kodim Solo Tingkatkan Kondisi Fisik Anggota

Anggota Kodim 0735/ Solo mengikuti olah fisik guna meningkatkan kesehatan dan performa dalam menjalankan tugas serta kewajiban  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebagai personel TNI, fisik yang prima menjadi modal penting dalam menjalankan tugas serta kewajiban. Fisik yang prima, diperoleh dengan cara dilatih dan dilakukan pengecekan secara rutin agar diketahui deteksi dini terhadap tubuh yang kurang sehat.

Ya, untuk tetap menjaga kondisi, personel Kodim 0735/Surakarta melakukan olah fisik di Stadion Manahan, Solo, Selasa (2/1) pagi. Olah fisik tersebut, diikuti oleh seluruh jajaran Kodim Solo baik TNI maupun ASN di instansi tersebut.

“Kebugaran menjadi fungsi utama TNI dalam menjalankan tugas dan kewajiban mereka dilapangan,” terang Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Kodim 0735/Surakarta, Kapten inf Edi Susilo, di sela kegiatan tersebut.

Sebelum dilakukan olah fisik, para personel menjalani pengecekan tensi dan denyut nadi masing-masing. Ini bertujuan untuk mencegah dan menghindari hal yang tidak diinginkan. Bagi Anggota yang tensinya tinggi tidak perlu dipaksakan dalam mengikuti latihan. Akan teapi, disesuaikan dengan kondisi tubuh dan kesehatan mereka.

Usai dilakukan pengecekan kesehatan masing-masing, olah fisik berupa senam aerobic pun akhirnya dilaksanakan. Selama satu jam penuh, personel Kodim Solo melakukan gerakan senam.

Pentingnya menjaga kesehatan dengan olah fisik secara rutin ini diyakini mampu meningkatkan peforma dan kinerja para personel dalam menjaga keamanan di wilayah Kota Solo. Apalagi, anggota staf yang banyak berkutat di depan computer. Akan sangat berbahanya jika mereka malas berolahraga.

“Maka dari itu, melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjaga kesehatan personel dan berorientasi meningkatkan semangat dalam bekerja,” jelas Pasi Ops.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge