0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Volume Sampah di Malam Tahun Baru Capai Lima Ton

Sampah sisa gelaran CFN (foto: Heru Murdhani)

Solo – Volume sampah yang dihasilkan dari perayaan malam pergantian tahun pada Minggu (31/12) di Kota Bengawan cenderung turun. Tak tanggung-tanggung penurunan jumlah tonase sampah tersebut mencapai tiga ton.

“Produksi sampah baik setelah Car Free Night (CFN) dan lokasi lain turun hingga mencapai tiga ton dari tahun lalu. Tahun lalu sampah kita pada kegiatan yang sama mencapai Delapan Ton. Tetapi tahun ini hanya sekitar Lima Ton,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo, Hasta Gunawan, Senin (1/1).

Penurunan volume sampah itu, lanjut Hasta dipicu kebijakan pemerintah kota dalam melarang penyalaan kembang api. Selain itu kesadaran masyarakat dalam perilaku hidup bersih juga pantas untuk diapresiasi.

Awalnya, kata Hasta, dirinya memperkirakan volume sampah akan mencapai Delapan Ton, dalam acara pergantian tahun tersebut. Prediksi itu berdasarkan data volume sampah yang terjadi pada acara CFN 2016.

Ditambahkan DLH mengerahkan 750 petugas untuk membersihkan sampah sisa gelaran CFN. Pembersihan sampah dimulai sejak pukul 00.01 WIB.

“Kita juga mengapresiasi masyarakat yang tidak menginjak-injak taman, jadi tidak ada taman yang rusak,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge