0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Geber Motor di Malam Tahun Baru, Belasan Motor Dikandangkan

Solo – Belasan pengendara sepeda motor dijaring anggota gabungan Polresta Solo saat menggeber-geber motor tunggangannya di Jalan KS Tubun, Senin (1/1) dinihari. Mereka dianggap mengganggu pengendara jalan lainnya.

“Sebelumnya sudah kami ingatkan. Jangan ada konvoi ataupun penyalaan petasan dan kembang api. Jika masih ngeyel, akan kita ambil tindakan tegas,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi saat dihubungi Timlo.net, Senin siang.

Dikatakan, sejumlah pemuda yang terjaring oleh anggota Polresta itu sedianya ingin menggelar konvoi kendaraan untuk merayakan pergantian malam tahun baru. Dengan mengendarai motor jenis RX King, mereka mengambil rute Jalan KS Tubun, tepatnya di timur Mapolresta Solo, menuju Jalan Adi Sucipto dengan menggeber motor tunggangannya. Anggota Brimob bersenjata lengkap langsung menghadang mereka untuk digiring masuk ke dalam Mapolresta Solo.

“Total ada 13 pemuda yang kami tindak tegas. Kami langsung menyita kendaraan dan mengecek kelengkapan kendaraan. Apalagi, saat ditangkap mereka sama sekali tidak mengenakan helm dan tidak memiliki SIM,” jelas Kasat.

Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan pengecekan apakah pengendara motor yang terjaring tersebut dalam kondisi mabuk atau sadar. Jika kedapatan dalam kondisi mabuk, maka akan dilakukan sidang tindak pidana ringan (Tipiring).

Tak sampai di situ, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo juga akan memberikan sanksi tilang bagi para pelanggar ketentuan berlalu lintas tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge