0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pergantian Tahun, Warga Nekat Bunyikan Petasan

Kembang api dan petasan warnai malam tahun baru di Alun-alun Kota Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen  – Malam pergantian tahun baru 2018 di Kabupaten Sragen ditandai dengan pemukulan lesung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) yang dipusatkan di Alun-alun Sasana Langen Putra. Namun demikian di lokasi yang sama, masih terdapat letupan petasan dan kembang api ke udara. Walaupun sebelumnya telah ada larangan dari Polres Sragen agar warga tidak membunyikan petasan.

Dalam sambutannya kepada ribuan warga yang berkumpul di alun-alun, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menghimbau masyarakat agar menjauhi narkoba, minuman keras (miras), tidak melakukan seks bebas.

“Kalian harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Sragen dan generasi muda,” kata Yuni, Minggu (31/12) malam menjelang detik-detik terakhir tahun 2017.

Yuni berharap pada tahun 2018 pembangunan di Bumi Sukowati bisa lebih baik lagi dibanding tahun 2017. Pembangunan infrastruktur, jalan dan jembatan bisa dilakukan secara menyeluruh di wilayah Sragen.

Tepat pukul 00.00 WIB, Yuni bersama Wakil Bupati Dedy Endriyatno dan Forkopinda serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memukul lesung dengan menggunakan alu sebagai tanda pergantian tahun 2018.

Bupati dan Kapolres Sragen membuyikan lesung tepat pada pukul 00.00, Senin (1/1) dinihari (timlo.net/agung widodo)

Sementara itu kendati sudah dilakukan larangan supaya tidak menyalakan kembang api dan membunyikan petasan, namun sejumlah warga yang berkumpul di alun-alun tetap saja melakukannya. Langit di atas alun-alun Kota Sragen seketika Nampak terang dan gemerlap dengan adanya letupan-letupan petasan dan kembang api.

Saat dikonfirmasi masih adanya petasan, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menyampaikan, tidak bisa membendung keinginan masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun dengan rasa sukacita. Diakuinya kembang api yang dinyalakan warga tersebut dengan sembunyi-sembunyi dan masih relatif kecil.

“Kembang api itu masih belum seberapa,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge