0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penangkapan PNS Terduga Teroris, Pemkab Kukar Tunggu Keterangan Polisi

Densus 88 (merdeka.com)

Timlo.net — Kepolisian membenarkan penangkapan Densus 88 antiteror terhadap Mujakir Junaidi (37), seorang PNS di Pemkab Kukar, di Mangkurawang, Tenggarong. Mujakir diduga terlibat jaringan teroris dan masih dikembangkan tim Densus.

Tim Densus sempat menggeledah rumah Mujakir dan menyita senjata api serta laptop di Tenggarong.

“Benar, semalam (Mujakir Junaidi) diamankan tim Densus dan gabungan Brimob, juga Polres (Kutai Kartanegara),” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Ade Yaya Suryana, Minggu (31/12).

“Memang didapatkan senjata api rakitan, dan beberapa barang bukti lainnya. Pelanggarannya ya sementara ini terkait kepemilikan senpi. Sekarang ini masih dalam pengembangan,” tambah Ade.

Ditanya lebih jauh soal dugaan keterlibatan Mujakir dengan jaringan teroris, sementara ini Ade belum bisa menjelaskan secara rinci.

“Soal dugaan keterlibatan jaringan tertentu, sementara belum didapat informasi itu. Karena sampai sekarang memang masih dalam pengembangan,” ungkapnya.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Pemkab Kutai Kartanegara Davip Haryanto juga membenarkan kabar penangkapan Mujakir Junaidi. Soal keterlibatan Mujakir terkait jaringan teroris, sejauh ini menurutnya masih menunggu penjelasan resmi kepolisian.

“Kita masih tunggu keterangan resmi Polres (Kukar). Juga nanti pernyataan resmi dari Pak Plt Bupati dan Sekda,” ujar David.

Dia menjelaskan, terkait aktivitas Mujakir di masjid di area komplek Bupati Kukar, sebagian pegawai memang mengetahuinya.

“Dari informasi antarpegawai, dia memang jadi imam masjid. Cuma aktivitas di masjid lebih sering malam hari,” demikian Davip.

Diketahui, tidak kurang 30 polisi, diantaranya Densus 88 dan Brimob Polda Kaltim juga Polres Kukar, Sabtu (30/12) malam, menangkap Mujakir Junaidi (37), dengan dugaan keterlibatannya di jaringan teroris.

Usai menggeledah rumahnya, polisi mengamankan senjata api rakitan, laptop dan sejumlah buku tulis. Istri Mujakir, Kurniawati, tidak percaya dengan senpi yang ditemukan polisi di rumahnya. Dikabarkan, Mujakir sementara masih diamankan di markas Brimob Polda Kalimantan Timur.

[ded]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge