0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Meski Ada Larangan, Warga Nekat Nyalakan Kembang Api di CFN

Warga nekat menyalakan kembang api di kawasan CFN (timlo.net/heru gembul)

Solo — Meskipun telah dilarang oleh Pemerintah Kota Solo, namun masih saja ditemui warga masyarakat yang menyalakan kembang api dalam gelaran Car Free Night (CFN) Senin (1/1). Bahkan ada warga yang menyalakan berbarengan dengan pemukulan Gong yang dilakukan oleh Walikota Solo.

“Ya meskipun sudah ada himbauan untuk tidak menyalakan kembang api, tapi masih juga ada yang menyalakan,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa yang juga hadir dalam gelaran CFN di perempatan Ngarsopuro mengatakan, hal ini akan menjadi catatan bagi pemerintah kota. Meski begitu, dirinya memaklumi, dan meminta pemerintah kota untuk bisa mensosialisasikan kebijakan tanpa kembang api ini dengan jangka waktu yang lebih lama.

“Ya biasa. Mungkin memang belum tahu. Tapi kalau dilihat kondisinya secara umum kan sudah sangat berkurang kembang apinya. Satu atau dua yang menyalakan karena tidak tahu, itu biasa,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge