0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kapolda Apresiasi Kebijakan Larangan Penggunaan Petasan dan Kembang Api

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono memantau situasi dan kondisi di CFN Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sosialiasi terkait tidak diperbolehkannya menggunakan petasan dan kembang api di gelaran car free night (CFN) Jalan Slamet Riyadi dinilai efektif. Hingga jelang pergantian tahun baru sekitar pukul 23.45 WIB, tidak terdengar bunyi petasan maupun kembang api di Kawasan CFN.

“Kami mengapresiasi langkah Pemkot Solo yang melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat untuk tidak menyalakan petasan dan kembang api di malam pergantian tahun baru,” terang Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, Minggu (31/12) malam.

Disinggung terkait kondusifitas Kota Solo selama perayaan Natal hingga malam pergantian Tahun Baru, Kapolda mengaku, jika Kota Solo sangat aman. Hal ini tak lepas dari kerja keras para anggota Polresta Solo bersama dengan unsur TNI, Pemkot Solo hingga elemen masyarakat yang turur serta menjaga kondusifitas di Kota Bengawan.

“Secara keseluruhan, penyelenggaraan Natal dan tahun baru di Kota Solo berlangsung aman, nyaman dan kondusif,” terang jendral bintang dua tersebut.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, hendaknya penyelenggaraan tahun baru digunakan untuk merefleksi kekurangan di tahun sebelumnya. Dengan begitu, di tahun baru ini dapat lebih baik lagi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge