0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kena Razia, Knalpot Brong Langsung Dikandangkan

Suasana car free night (CFN) di Alun-alun Sragen pada malam tahun baru, Minggu (31/12) malam (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen bakal menindak tegas bagi siapa saja yang melakukan konvoi sepeda motor dengan knalpot brong pada malam pergantian tahun baru 2018. Satlantas akan menyita sepeda motor yang terkena razia dan kedapatan menggunakan knalpot brong.

“Kalau ketangkap akan kita kandangkan dan tidak bisa diambil. Baru bisa setelah tahun baru. Kalau mau tahun baru ya harus tertib lalu lintas,” kata Kasatlantas Polres Sragen AKP Dwi Erna Rustanti, Minggu (31/12) sore.

Saat ditemui di Mapolres Sragen, Erna menyatakan, terkait knalpot brong sudah dilakukan sosialisasi baik melalui media sosial ataupun radio agar masyarakat yang hendak merayakan tahun baru bisa tertib.

Terkait perayaan malam tahun baru sendiri, konsentrasi massa ada di Alun-alun Kota Sragen yang digelar panggung hiburan tradisional. Sepanjang Jalan raya Sukowati mulai dari terminal lama atau Tugu Adipura dari arah timur hingga Pos Lantas diberlakukan car free night (CFN).

“Dari arah Ngawi sudah bisa melalui ring road selatan.  Dari arah utara bisa melalui SMP 6 di ring road utara. Untuk car free night sendiri sama seperti gar free day, tapi kalau kendaraan padat nanti bisa ditutup mulai dari Beloran yang dari arat barat,” jelas Erna.

Pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) juga telah menyediakan lahan parkir bagi kendaraan roda dua di belakang Kantor Pemkab.

Sementara itu Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman menyampaikan, bagi pengendara yang tidak menggunakan kelengkapan kendaraan dan kenalpot brong bakal dilakukan penindakan. Dia menghimbau masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun tidak perlu melakukan konvoi.

“Konvoi tak perlu. Tapi kalau ada ya hendaknya menghormati hak-hak pengendara yang lain, atau juga langsung menuju ke tempat-tempat yang menyediakan hiburan rakyat,” terang kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge