0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Angka Kecelakaan Turun, 63 Orang Tewas Sia-Sia di Jalan Raya

Kecelakaan di jalan raya (achmad khalik)

Solo – Sebanyak 63 nyawa melayang sia-sia akibat kecelakaan yang terjadi sepanjang tahun 2017. Meski begitu, jumlah kecalakaan yang terjadi di jalanan mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Termasuk jumlah korban meninggal.

“Total kecelakaan di tahun ini mencapai 631 kasus kecelakaan. Dibandingkan tahun sebelumnya, yang mencapai 681 kasus. Artinya, ditahun 2017 mengalami penurunan 7 persen,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i saat dihubungi, Minggu (31/12) siang.

Jumlah korban meninggal di tahun 2016, kata Kasat mencapai 67 orang. Tahun ini mengalami penurunan 4 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Masih tingginya korban kecelakaan hingga berakibat fatal tersebut lantaran masih kurangnya kesadaran pengguna kendaraan dalam mentaati peraturan lalu lintas. Disamping itu, human eror juga masih mendominasi peristiwa laka lantas hingga mengakibatkan jatuhnya korban.

“Faktornya ada banyak, mulai dari kurang tertib berlalu lintas hingga human eror. Alangkah baiknya, saat kita mengendarai kendaraan di jalan raya mentaati peraturan yang berlaku dan saling menghormati sesame pengguna jalan,” jelas Kasat.

Tak hanya itu, Kasat juga mengungkapkan terkait korban yang mendominasi kecelakaan di jalan raya. Kebanyakan, korban kecelakaan adalah pengguna kendaraan motor dengan usia produktif pelajar SMP/ SMA, Mahasiswa hingga karyawan swasta.

“Rentang usia korban kecelakaan antara 15-45 tahun. Atau dapat diartikan sebagai usia produktif,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge