0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim KIR SMP MUH Simpon Ikuti YSTC LIPI

KIR SMP MUH Simpon (tyo eka)

Solo — Tim Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta mengikuti kegiatan Young Scientist Training Camp (YSTC)  2 di LIPI Karangsambung Kebumen. Dalam kegiatan ini SMP Simpon berhasil mendapat juara 1 dan 3 bidang IPA dan juara 2 bidang IPS.

“YSTC ini berlangsung  tgl 26-29 Desember 2017. Penyelenggaranya oleh Forum Ilmiah Guru Ikatan Guru Peneliti Indonesia (IGPI) propinsi Jawa Tengah,” jelas Pengelola Program Khusus SMP Simpon Solo, Siti Khoiriyah saat bertemu wartawan, di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, Minggu (31/12).

Kegiatan YSTC 2 ini, menurut Siti, bertujuan untuk melatih remaja melaksanakan penelitian,  menggali potensi remaja jawa tengah di bidang pemelitian sebagai human investment untuk mengisi pembangunan di masa mendatang,  meningkatkan kesadaran pemanfaatan penelitian terhadap pengelolaan dan permasalahan di lingkungan sekitar serta membina jaringan antar remaja di seluruh sekolah di Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut  tim KIR SMP Simpon Solo terdiri dari Lutfi Hanifah,  Muh Afif Ramadhan dan Nayla Rizki Rachmania. Kesemuanya kelas 7 Program Khusus SMP Simpon, berkolaburasi dengan sekolah lain.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge