0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Usai Makan Nasi Kebuli, 50 Warga Keracunan

Ilustrasi keracunan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Peristiwa keracunan makanan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sekitar 50 warga dikabarkan mengalami keracunan usai menyantap hidangan pada acara maulud di Kampung Cirangrang, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Jumat (29/12).

Di beritakan Antara, Camat Cisarua Bayu Ramawanto membenarkan peristiwa tersebut. Puluhan warga itu tengah dirawat di rumah sakit.

“Saat ini saya sedang berada di rumah sakit, mengurus ini (keracunan),” kata Bayu singkat, Sabtu (30/12).

Sementara itu berdasarkan informasi di lapangan sekitar 50 orang warga tersebut diduga keracunan makanan setelah menyantap nasi kebuli yang dihidangkan dalam acara Maulud majelis taklim pimpinan KH Muksin.

Acara maulud tersebut rutin dilakukan khusus bagi kaum perempuan, diikuti sekitar 200 peserta, kegiatan pengajian dipimpin oleh KH Muksin. Menurut Kasubag Humas Polresta Bogor Kabupaten, AKP Ita Puspitalena, korban keracunan berjumlah sekitar 50 orang kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Kapolsek masih melakukan cek dan ricek data di lapangan, laporan awal ada 50 orang. Sebagian sudah ada yang pulang,” kata Ita.

Ita mengatakan, pengajian yang dihadiri oleh warga merupakan pengajian rutin yang selalu dilaksanakan oleh majelis taklim tersebut. Dalam kegiatan pengajian, peserta diberi makan nasi kebuli.

Para korban keracunan dibawa ke sejumlah pusat layanan kesehatan terdekat seperti puskesmas, RSPG Cisarua, dan RSUD Ciawi. Hingga berita ini diturunkan, penanganan terhadap korban keracunan masih dilakukan.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge