0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pil PCC Hasil Sitaan di Semarang dan Solo Dimusnahkan

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono memimpin pemusnahan barang bukti jutaan pil PCC dan bahan pembuatnya (achmad khalik)

Solo — Jutaan butir Pil Paracetamol, Cafein dan Carisoprodol (PCC) berikut bahan pembuatannya dimusnahkan di Kawasan Plasa Manahan, Minggu (31/12) siang. Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono.

“PCC yang dimusnahkan ini merupakan hasil pengungkapan dari pabrik yang ada di wilayah Semarang dan Solo beberapa waktu lalu,” terang Kapolda di sela kegiatan Apel Bersama dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2018 di wilayah Surakarta yang digelar di Plasa Manahan, Solo, Minggu (31/12) siang.

Pemusnahan Pil PCC dan bahan pembuatannya, dimusnahkan dengan dua cara yakni dibakar dan dilarutkan dengan larutan kimia dalam tong.

Terkait pemusnahan tersebut, Kapolda menekankan di tahun mendatang pihaknya akan lebih gencar dalam memerangi penyalahgunaan obat terlarang. Tak terkecuali narkotika di wilayah Jawa Tengah. Pihaknya, bekerjasama dengan Badan Narkotik Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah tidak akan menolerir bentuk penyalahgunaan barang haram yang mengancam generasi muda Indonesia.

“Segala bentuk narkoba, tidak akan kita berikan ruang. Akan kita sikat, lalu musnahkan,” jelas Kapolda.

Seperti diketahui, BNN, Bareskrim Polri dan Ditnarkoba Polda Jawa Tengah menggerebeg lokasi pabrik pembuatan Pil PCC di wilayah Semarang dan Solo pada awal Desember lalu. Dari hasil penggerebekan tersebut, aparat menangkap sejumlah tersangka dan mengamankan barang bukti. Barang bukti yang diamankan diantaranya mesin pembuat Pil PCC, jutaan butir Pil PCC, plastik pembungkus, hingga bahan pembuat obat keras tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge