0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bantai Stoke, Chelsea Kudeta Posisi MU

Pemain Chelsea rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Blues Chelsea perlahan naik ke papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tampil di depan pendukung sendiri, anak asuh Antonio Conte meraih kemenangan besar 5-0 atas tamunya Stoke City di Stamford Bridge, Sabtu (30/12) malam.

Pertandingan baru berumur tiga menit, Chelsea sudah memetik keunggulannya. Diawali lewat tendangan bebas Willian dari sisi kiri pertahanan Stoke mampu dimaksimalkan oleh bek Antonio Ruediger. 1-0 Chelsea unggul. Enam menit berselang, giliran gelandang Danny Drinkwater yang ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Berbagai tekanan Chelsea kembali berbuah di menit 23. Mendapat sodoran bola dari Willian di depan kotak penalti, Pedro Rodriguez tanpa kesulitan melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti. The Blues unggul 3-0 di babak pertama.

Armada Antonio Conte memulai babak kedua dengan tempo lambat. Mereka lebih sering memainkan bola dan tak ngotot seperti babak pertama. Taktik yang dijalankan Chelsea membuat mereka baru mampu menambah pundi-pundi golnya pada menit 73. Kali ini, Willian yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengeksekusi penalti. 4-0 Chelsea menjauh.

Ketika laga memasuki menit akhir, Davide Zappacosta semakin menegaskan dominasi Chelsea di laga ini. Dia mencetak gol dengan tendangan dari luar kotak penalti. Kemenangan ini sementara membawa The Blues mengungguli Manchester United dengan merebut posisi kedua. Mereka mengumpulkan 45 poin dari 21 laga. Sementara Stoke tertahan di posisi 14.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge