0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditahan Soton, Posisi MU Melorot

Manchester United keok (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester United membuang kesempatan saat tampil di hadapan pendukung sendiri dalam lanjutan Liga Primer Inggris. MU ditahan imbang 0-0 Southampton (Soton) di Old Trafford, Minggu (31/12) dini hari.

Laga baru berjalan delapan menit, striker andalan MU, Romelu Lukaku mendapat cedera di bagian kepala sehingga harus ditandu keluar lapangan. Dia digantikan oleh Marcus Rashford. Tanpa Lukaku, MU bermain dengan sabar dalam membangun serangan.

MU mendapat kesempatan di menit 27. Juan Mata berlari menyambar bola liar di dalam kotak penalti Soton. Namun, masih bisa diblok oleh kiper Alex McCarthy. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Southampton hampir membuka keunggulan di menit 50. Peluang matang Shane Long hampir membobol gawang David de Gea.

Henrikh Mkhitaryan tak mau ketinggalan untuk mengancam gawang The Saints. Sayang, tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih mampu diamankan. Nemanja Matic mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti di menit 70. Tapi, masih jauh dari sasaran. Hal serupa juga dialami oleh Dusan Tadic beberapa menit setelahnya.

Kedua tim terus-menerus gagal memanfaatkan setiap peluang. Laga pun harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Hasil imbang ini harus membuat posisi MU turun satu strip ke peringkat tiga dengan 44 poin. Posisi mereka direbut Chelsea yang sebelumnya menang 5-0 atas Stoke City. Sementara Southampton tertahan di posisi 13.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge