0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Gelaran CFN

Penutupan Jl Slamet Riyadi saat CFN nanti malam (ist)

Solo — Ruas Jl Rajiman akan dibuat dua arah mulai dari depan Polsek Laweyan, hingga ke pertigaan Jl Agus Salim. Hal ini dilakukan sebagai upaya rekayasa lalulintas, selama gelaran Car Free Night (CFN) jelang pergantian tahun, Minggu-Senin (31/12 – 1/1).

“Berlaku dua arah ini hanya beberapa jam saja selama gelaran CFN berlangsung,” ungkap Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalulintas, Dinas Perhubungan Solo, Ari Wibowo, Minggu (31/12).

Ari mengatakan, selain Jl Rajiman, ruas Jl  Ronggowarsito di sebelah utara Bank Indonesia juga akan berlaku dua arah, sesuai kebutuhan dan instruksi petugas.

“Rekayasa yang kita lakukan hanya itu, selebihnya nanti ada petugas lapangan yang akan mengarahkan kendaraan yang akan melintas, baik yang menuju Solo utara maupun Solo selatan,” ungkapnya.

Seperti diketahui Dinas Perhubungan akan menutup jalan Slamet Riyadi dalam gelaran Car Free Night (CFN) jelang perayaan pergantian tahun pada Minggu (32/12) malam. Penutupan akan dimulai pada pukul 21.00 WIB dan berakhir pada Senin (1/1) pukul 01.30 WIB. Penutupan akan dimulai dari titik simpang empat Jackstar, hingga ke simpang empat Gladak.

Diperkirakan puluhan ribu orang akan memadati acara tahunan yang sudah menginjak tahun ketujuh tersebut. Pemkot meminta masyarakat merayakan malam pergantian tahun dengan tidak menyalakan kembang api dan petasan.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge