0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolda Tekankan Pengamanan Tahun Baru di Kawasan Jawa Tengah

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono memimpin Apel Bersama pengamanan malam tahun baru di Plasa Manahan, Solo (achmad khalik)

Solo — Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menekankan terkait kondusifitas penyelenggaraan pergantian tahun baru di Kawasan Solo Raya. Unsur intelejen baik dari unsur TNI, Polri hingga dari Pemerintah Daerah/ Kota diharapkan dapat berkoordinasi untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

“Koordinais lintas sektor menjadi deteksi dini untuk mengantisipasi berbagai bentuk ancaman yang tidak diharapkan di malam pergantian baru,” terang Kapolda, dalam kegiatan Apel Bersama dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2018 di wilayah Surakarta yang digelar di Plasa Manahan, Solo, Minggu (31/12) siang.

Selain menyoroti terkait ancaman teror, Kapolda juga menekankan terkait kelancaran arus lalu lintas di tiga wilayah di Kawasan Jawa Tengah. Dalam Operasi Lilin Candi 2017, tiga kawasan yang dimaksud oleh Kapolda yakni Kawasan Solo Raya, Semarang dan Kawasan Pantura.

“Tiga wilayah inilah yang diprediksi mengalami kemacetan,” jelas Kapolda.

Pihaknya memerintahkan kepada Kapolres di masing-masing wilayah  Jajaran Polda Jawa Tengah untuk melakukan penempatan personel di titik-titik strategis. Dengan upaya tersebut, diharapkan mampu menjaga kondusifitas dan kelancaran arus lalu-lintas di wilayah masing-masing.

“Alangkah baiknya, jika pergantian tahun baru ini digunakan untuk merefleksi diri dan berbuat lebih baik lagi di tahun mendatang. Dibandingkan, berhura-hura dan berkonvoi dijalanan,” kata Kapolda.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge