0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Unisri Gelar Doa Bersama Sambut PMB

Suasana Doa Bersama Unisri (foto: Tyo Eka)

Solo – Civitas akademika Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar doa bersama di Ruang Seminar Lantai 3, Kampus Unisri, Solo, Sabtu (30/12). Doa tersebut dipanjatkan dalam rangka menyambut Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2018/ 2019, yang akan dimulai pada Selasa 2 Januari 2018, sekaligus menyambut tahun baru 2018.

Acara dihadiri oleh jajaran pimpinan rektorat, yayasan, fakultas, dosen, karyawan dan mahasiswa. pembacaan doa dipimpin Ust Solikhin Abu Izzuddin

“Ini semua tidak akan berjalan lancar dan berhasil bila tidak ada berkah dari Allah Yang Maha Kuasa. Inilah yang melatar belakangi UPT P2PMB dalam penyelenggaraan doa bersama ini,” ungkap Kepala UPT P2PMB Unisri, Dr Sugiaryo, SH, MPd kepada wartawan, di sela-sela acara.

Menurut Sugiyaryo, Unisri menggelar pendaftaran mahasiswa baru melalui tiga gelombang yakni gelombang dini, gelombang I dan gelombang II. UPT P2PMB menargetkan tahun akademik 2018/ 2019, bisa mencapai 1.500 mahasiswa baru untuk 17 program studi dari jenjang S1 maupun S2.

Sugiyaryo mengemukakan, penerimaan mahasiswa baru di Unisri banyak dipengaruhi oleh adanya tradisi gethok tular, baik itu dari mahasiswa yang sudah masuk Unisri menurunkan kepada alumninya atau adik-adik kelasnyanya di SMA maupun dari orangtua mahasiswa.

Pada kesempatan itu, Rektor Unisri, Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto mengemukakan, pemeringkatan universitas tidak bisa tercapai 100 besar di perguruan tinggi nasional maupun swasta di indonesia tanpa bantuan civitas akademika Unisri.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge