0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Waduk Gajah Mungkur Dapat Kucuran Rp 2,4 Miliar

Pintu masuk Obyek wisata WGM (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Untuk menambah daya tarik kunjungan wisatawan di obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), pengelola terus berbenah diri. Bahkan, dengan dukungan anggaran miliaran rupiah di 2018, wajah WGM akan dibesut semenarik mungkin.

“Progres di 2018 kita akan ada penambahan penataan pedagang kaki lima,” kata Kepala UPT Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Pardiyanto, Sabtu (30/12).

Anggaran yang sudah digedok Desember ini, kata Pardiyanto bakal direalisasikan di 2018 mendatang untuk penataan pedagang kaki lima yang saat ini belum tertampung di sentra kuliner dan pusat oleh-oleh. Menurut Pardiyanto, saat ini ada puluhan pedagang yang belum tertampung, sehingga kondisi ini dinilai mengurangi kerapian obyek wisata.

“Anggaran yang disediakan Pemkab untuk penataan pedagang totalnya Rp 2,4 miliar. Perinciannya dari DAK Rp 1,4 miliar dan dari APBD Wonogiri Rp 1 miliar,” kata dia.

Dia menambahkan, rencananya lokasi yang akan diperuntukkan pedagang tersebut lebih representatif, sehingga diharapkan pengunjung dapat betah di area WGM.

“Rencananya akan ditata dengan rapi, biar lebih tertib, kemungkinan kalau tidak perubahan konsepnya nanti semacam foodcourt,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge