0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Xiaomi Rilis Speaker Pintar Yeelight

Xiaomi Yeelight Speaker. (gsmarena.com )

Timlo.net—Xiaomi ikut berkompetisi dalam pasar smart home speaker dengan pengumuman terbaru mereka. Perangkat itu disebut Yeelight dan ditenagai oleh Alexa buatan Amazon. Desain speaker itu serupa dengan produk Amazon, Echo Dot dengan cincin LED biru dan tombol kontrol volume di bagian atas.

Dari segi spesifikasi, speaker itu memiliki CPU quad-core Cortex-A53 dengan memori RAM 256 dan memori internal 256MB. Yeelight punya enam mikrofon untuk mendengarkan 360 derajat dengan jarak jangkauan 5 meter.

Untuk mengurangi gema, Xiaomi menggunakan teknologi Acoustic Echo Cancellation dan Beamforming. Yeelight memiliki konektivitas Wi-Fi 4GHz/ 5GHz dual-band. Tapi speaker pintar itu juga bisa dipasangkan lewat Bluetooth. Asistan suara Yeelight juga memiliki sistem Dual AI untuk mengontrol produk otomasi rumah Xiaomi lainnya. Dukungan untuk perangkat lain akan tiba dalam beberapa minggu ke depan, tulis GSM Arena.

Perangkat cerdas itu dijual seharga 199 yuan (Rp 414 ribu) dan dirilis pada 31 Januari 2018. Yeelight bisa dibeli pada toko online Xiaomi.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge