0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Survei Ungkap Pengguna Twitter Beda Pendapat Soal Tweet 280 Karakter

Twitter. (Ubergizmo.)

Timlo.net—Bulan lalu, Twitter merilis sebuah fitur baru yang mengubah batasan karakter sebuah tweet dari 140 menjadi 280 karakter. Dengan demikian batasan karakter bertambah dua kali lipat dalam sebuah tweet. Hal ini terdengar seperti sebuah ide yang baik. Tapi sebuah survei terbaru menyatakan jika para pengguna Twitter beda pendapat soal perubahan ini, tulis Ubergizmo.

Survei itu diadakan oleh YouGov. Empat dari sepuluh remaja yang disurvei berkata mereka suka perubahan itu. Sementara satu dari tiga remaja lebih suka batasan 140 karakter. Sisanya masih belum memiliki pendapat soal perubahan itu. Hal ini menarik karena perubahan batasan karakter ini dilakukan karena masukan dari para pengguna selama ini.

“Para pengguna dalam eksperimen berkata kepada kami batasan karakter yang lebih tinggi membuat mereka merasa lebih puas dengan bagaimana mereka mengungkapkan diri sendiri di Twitter, kemampuan mereka menemukan konten yang baik dan Twitter secara keseluruhan,” tulis Twitter.

Karena batasan 140 karakter sudah ada sejak awal berdirinya Twitter, beberapa orang mungkin tidak suka batasan itu dirubah. Sementara yang lain merasa jika perubahan ini menghapus ciri khas Twitter.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge