0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Program Studi Ekonomi Pembangunan UMS Raih Akreditasi A

Sukoharjo – Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan (EP) Fakultas Ekonomo dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta (FEB UMS) meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Hasil tersebut ditetapkan dan diunggah oleh BAN-PT melalui Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) pada 27 Desember 2017, dengan total nilai 366,” ungkap Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan FEB UMS, Ir Maulidyah Indira Hasmarini MS, Sabtu (30/12).

Menurut Maulidyah, hasil A tersebut tidak lepas dari dukungan semua civitas akademika dan support Lembaga Penjamin Mutu (LJM) UMS. LJM benar-benar membantu dan memberikan support serta aksi riil dalam proses mempersiapkan akreditasi tersebut.

“Selain itu juga support dan dukungan data dari pimpinan fakultas hingga universitas, sehingga nilai akreditasi ini mendapatkan A,” ujarnya.

Prodi Ekonomi Pembangunan, menurut Maulidyah, merupakan Prodi pertama di UMS melakukan proses akreditasi melalui sistem online SAPTO BAN-PT. Berbeda dengan akreditasi sebelumnya yang manual, ini lebih efesiensi karena data-data borang langsung di upload.

“Setelah asesor BAN-PT datang kesini pada 13 Desember 2017 lalu untuk visitasi. Dua minggu tepat usai visitasi hasilnya sudah ada. Penetapan hasil dari BAN-PT ini termasuk cepat biasanya 1 bulan lebih,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Dekan FEB UMS, Dr Syamsudin MM, mengapresiasi atas perolehan nilai akreditasi A Prodi Ekonomi Pembanguan. Prestasi tersebut melengkapi dua Prodi di FEB yang sudah meraih akreditasi A, yakni Ekomomi Manajemen dan Akuntansi.

Menurut Syamsudin, saat ini 3 prodi di FEB UMS sudah meraih akreditasi A. Untuk itu, ke depan tingga meningkatkan kualitas individunya baik dosen dan mahasiswa. Khususnya, mahasiswa yang diterima nanti agar benar-benar bagus nilainya tidak standar minimal yang ditetapkan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge