0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung dan LG Ungkapkan Mereka Tidak Perlambat Smartphone

Logo Samsung. (Ubergizmo.com )

Timlo.net—Baru-baru ini HTC dan Motorola menyatakan jika mereka tidak memperlambat smartphone dengan baterai lama. Pernyataan ini jelas merupakan serangan terhadap Apple. Apple sendiri baru-baru ini terkena masalah hukum karena mengaku memperlambat iPhone dengan baterai mereka.

Sekarang giliran Samsung dan LG menyatakan hal serupa. Dalam pernyataan yang dirilis dalam email kepada Phone Arena, LG menjawab, “Tidak pernah, tidak akan! Kami peduli dengan apa yang dipikirkan para konsumen kami.”

Samsung menjawab, “Kualitas produk selalu dan akan tetap menjadi prioritas utama Samsung Mobile. Kami memastikan daya tahan baterai lebih lama pada perangkat Samsung Mobile dengan ukuran keamanan berlapis, yang meliputi algoritma software yang mengatur daya listrik charging baterai dan durasi charging. Kami tidak mengurangi kinerja CPU lewat pembaruan software dibandingkan siklus hidup smartphone itu.”

Apple sendiri telah minta maaf terkait cara mereka menangani situasi itu. Mereka juga berencana merilis program penggantian baterai. Perusahaan itu akan mengganti baterai iPhone yang tidak masuk garansi dengan harga $29. Harga normal baterai baru iPhone sebesar $79. Akan ada juga pembaruan iOS yang mempermudah pengguna mengenali masalah dengan baterai iPhone mereka.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge