0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru di Dunia Bagian 1

Perayaan tahun baru. (gulfnews.com)

Timlo.net—Tidak semua negara merayakan tahun baru dengan hitungan mundur dan pesta pora. Beberapa negara malah memiliki tradisi perayaan tahun baru yang unik. Negara apa sajakah yang memiliki perayaan unik itu dan bagaimana bentuknya?

Italia

Bangsa Italia melemparkan barang pecah belah dan furnitur lama mereka lewat jendela pada tengah malam pergantian tahun. Tindakan ini adalah lambang jika mereka melupakan tahun sebelumnya. Serta berusaha untuk menjalani hidup yang lebih baik pada tahun baru. Mungkin ada beberapa orang Italia yang melakukan hal ini sembari menyanyikan lagu Demi Lovato, “Let it Go!”.

Selain itu, orang Italia membuka pintu dan jendela pada tahun baru. Tujuannya untuk mengundang roh-roh baik masuk ke dalam rumah. Serta membiarkan roh-roh jahat keluar dari rumah, tulis GulfNews.com.

Jepang

Pada pergantian tahun baru, bangsa Jepang membunyikan 108 lonceng di kuil dan tempat keramat di seluruh Jepang. Tradisi ini berasal dari kepercayaan jika lonceng itu menolong manusia mengalahkan 108 godaan di dunia. Terutama saat dia menjalani tahun baru dan bergerak lebih dekat menuju nirwana.

Rusia

Orang Rusia akan menulis keinginan mereka pada selembar kertas kecil, dan membakarnya. Lalu mereka menuang abu kertas itu ke dalam gelas minuman anggur. Minuman yang bercampur abu itu diminum tepat sebelum tengah malam. Menurut mitos, keinginan mereka akan menjadi nyata di tahun baru.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge