0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Kades Baru Diminta Hati-hati Gunakan DD/ADD

Pelantikan kepala desa terpilih dalam Pilkades serentak (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 10 Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Pilkades serentak 6 Desember lalu resmi dilantik. Mereka diminta agar tidak main-main dengan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD).

”Saya ingatkan terus menjaga niat untuk bekerja dan mengabdi. Apalagi godaan anggaran yang begitu besar. Saya tegaskan semua itu diawasi, mulai dari Pemda, Kepolisian dan kejaksaan terus mengawasi itu, jadi jangan macam-macam,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Jumat (29/12).

Pelantikan yang dilangsungkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen tersebut sepuluh Kades terpilih diambil sumpah dan dihadiri sejumlah pejabat terkait.

Kesepuluh Kades yang dilantik yaitu, Desa Kedungupit Eko Hartadi, Desa Jetak Siswanto, Desa  Banyurip Suroto, Desa Ngrombo Eko Wahyu Mamad Arfianto, Desa Jambeyan Slamet Prabowo, Desa Puro Suyanto, Desa Ngandul Supriyanto, Desa Sunggingan Suminto, Desa Girimargo Samino, dan Desa Doyong Sri Widyastuti.

Bupati Yuni menyampaikan, agar Kades terpilih dapat menjaga kondusifitas desa paska pertarungan di Pilkades. Kades terpilih harus dapat merangkul lawan dalam pertarungan dan dapat bekerjasama dalam membangun desa.

Selain itu, Yuni mewanti-wanti agar kepala desa tidak main-main dengan anggaran. Dikatakan, DD/ADD saat ini begitu besar. Jangan sampai ada niat untuk mempermainkan anggaran tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge