0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Beri Penghargaan Bagi Mahasiswa Berprestasi, Ini Pesan Bupati

Bupati Wonogiri Joko Sutopo memberikan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi dari kelaurga miskin secara simbolis di Pendopo Rumdin Bupati (tarmuji)

Wonogiri — Ratusan mahasiswa berprestasi dari keluarga miskin menerima penghargaan dari Bupati Wonogiri. Para mahasiswa tersebut mendapatkan bantuan uang Rp 12 Juta per orang. Bupati berharap kalangan mahasiswa penerima bantuan itu mampu memberikan imbal balik terhadap kemajuan Wonogiri.

“Saya minta pertanggungjawaban kalian, jadi jangan ada pendapat ketika sudah menerima bantuan terus diam, tidak. Tapi, saya ingin sekali waktu kalangan mahasiswa mengagendakan waktu secara bersama turun ke bawah. Data generasi penerus yang memiliki prestasi dari kalangan tidak mampu kemudian beri mereka motivasi agar dapat mempertahankan prestasinya agar mereka bisa seperti anda saat ini,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Jumat(29/12).

Menurut Bupati, anggaran yang digelontor untuk mahasiswa tersebut memiliki pesan moral. Dimana, kalangan mahasiswa penerima bantuan dapat memiliki rasa tanggungjawab, baik dari sisi nilai akademik maupun imbal balik atau kontribusi kepada Wonogiri.

“Tidak lantas, kalangan mahasiswa ini turun bersih-bersih jalan, pasar dan lainnya. Tapi harapan besar saya, setelah mereka selesai belajar, pulanglah dan bangunlah Wonogiri,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas P dan K Wonogiri Siswanto, mengatakan bahwa ada 136  mahasiswa dari keluarga miskin yang menerima penghargaan dari Bupati Wonogiri hari ini. Para mahasiswa ini telah melalui proses seleksi dan verifikasi. Pemberian penghargaan tahun ini akan diberikan kepada 200 mahasiswa dengan total anggaran Rp 2, 4 Miliar. Masing-masing penerima mendapatkan Rp 12 Juta setahun.

Ia juga menyebut, verifikasi tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pemkab menerapkan aturan baru, yakni dengan batasan nilai IP 3,0 untuk mahasiswa umum dan keagamaan nilai IP 3,2.

“Akan diberikan dalam dua tahap. Tahap pertama hari ini Rp 6 juta. Tahap berikutnya enam bulan mendatang menunggu perkembangan prestasi mahasiswa yang bersangkutan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge