0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kemah 360 Hari Tahun 2017 Ditutup

(Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo memberikan piala Juara 1 dalam acara Perkemahaan 360 hari. (Foto: Ist))

Karanganyar – Program kemah 360 hari tahun 2017 resmi ditutup, Jumat (29/12). Acara penutupan yang berlangsung di bumi perkemahan Cakra Ahlawasri Karanganyar dengan dihadiri pengurus Kwarcab Karanganyar dan Kwarda Jawa Tengah.

“Kami ucapkan apresiasi sebesar-besarnya bagi seluruh penggerak pramuka dan para peserta kemah dari peserta didik se-Kabupaten Karanganyar yang sudah ikut berpartisipasi di kemah 360 hari,” kata Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo dalam penutupan kegiatan itu.

Dia menambahkan acara ini sangat tepat untuk membentuk karakter pada diri anak-anak yang ada dalam jiwa pramuka. Seperti kemandirian, berani, jujur dan bertanggungjawab. Rencananya, kemah 360 hari akan berlanjut tahun depan.

“Perkemahan ini menjadi sarana tepat untuk pengembleng dan melatih anak. Kegiatan ini akan kami lanjutkan di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Ketua Panitia Perkemahaan 360 hari, Harjono mengatakan kemah bakti secara berkesinambungan efektif menumbuhkan karakter positif generasi muda. Ditengah arus gadget dan pengaruh media sosial yang luar biasa, para pemuda diajak menempa diri melalui kegiatan pramuka.

“Pelaksanaan kemah 360 hari telah diikuti 17.900 peserta dari 17 Kecamatan yang ada di Karanganyar. kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan diantaranya PBB, Halang rintang, pentas seni dll,” tambahnya.

Selain itu, Sekretaris Kwarda Jawa Tengah, Agung Suparyoko mengapreasi dan mendukung penuh pelaksanaan kemah 36 hari. Acara seperti ini, menurutnya, baru pertama kali dilaksanakan di Jawa Tengah.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge