0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Puisi Sultan HB X di Pernikahan Putri Pratikno

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menikahkan putrinya, Anisa Firdia Hanum di Yogyakarta (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menikahkan putrinya, Anisa Firdia Hanum di Yogyakarta. Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, didaulat menjadi wakil keluarga mempelai wanita. Sultan memberikan sambutan pada pada tamu undangan yang hadir.

“Mewakili keluarga mempelai, berterima kasih kepada para tamu undangan yang berkenan hadir memberikan doa syukur dan ungkapan kebahagiaan kepada mempelai dan keluarga,” ujar Sultan, Jumat (29/12).

Selain memberikan sambutan untuk mewakili pihak keluarga, Sultan juga sempat membacakan sebuah puisi. Puisi yang dibacakan oleh Sultan adalah puisi karya Kahlil Gibran.

“Berpasangan engkau telah diciptakan, dan selamanya engkau akan berpasangan, bersamalah engkau tatkala sang maut merenggut umurmu, bahkan bersama pula kalian dalam ingatan sunyi Tuhan. Namun biarkan ada ruang antara kebersamaan itu, tempat angin surga menari-nari di antaramu,” tutur Sultan membacakan puisi Kahlil Gibran.

Khusus kepada mempelai, Sultan juga menyampaikan pesan khusus. Sejatinya pernikahan, kata Sultan, merupakan siklus kehidupan manusia yang sakral. Dalam budaya Jawa, pernikahan adalah wujud dari dorongan manusia dengan tujuan untuk mendapatkan keturunan yang baik, soleh, berbudi luhur dan sehat.

“Untuk membangun keluarga sesuai hakikat Islam, dan sebagai ladang ibadah, dan pengabdian pada nusa bangsa, napak laku kedua orang tuanya,” jelas Sultan.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge