0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

128 Kelompok Peternak Dapat Rp 7,7 Miliar

Karanganyar – Pemkab Karanganyar menyalurkan bantuan hibah 128 kelompok peternak senilai Rp 7,7 miliar. Bantuan itu diupayakan melalui dana aspiratif legislator.

“Tidak ada potongan untuk dana ke sasaran. Peternak dapat membelanjakannya sesuai pengajuan seperti sapi, unggas, ikan, kambing dan sebagainya. Jangan untuk keperluan di luar itu,” kata Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo kepada penerima dana hibah di rumah dinas bupati, Jumat (29/12).

Penyerahan dana ini merupakan pungkasan di empat termin pencairan dana aspirasi dewan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) pada tahun ini. Ia memerintahkan penggunaan dana dituangkan ke Surat Pertanggung Jawabannya (SPJ) agar administrasi tertib.

Sementara itu laporan Kepala Disnakan Karanganyar, Sumijarto mengatakan total bantuan Rp 7,7 miliar untuk 128 kelompok ternak di 41 desa yang tersebar di 16 kecamatan wilayah Karanganyar. Dengan perincian tahap I untuk 25 kelompok ternak senilai Rp 1,9 miliar, tahap II untuk 28 kelompok ternak Rp 2,9 miliar, tahap III untuk 24 kelompok ternak Rp 1,2 miliar dan tahap IV untuk 51 kelompok ternak Rp 2,4 miliar.

“Ada 2 kelompok ternak yang belum menerima dengan total senilai Rp 70 juta karena secara administarsi kurang lengkap,” jelasnya.

Bantuan senilai Rp 7,7 miliar ini setara sapi sebanyak 513 ekor dengan harga Rp 15 juta per ekornya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge