0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

TNI dan Warga Tanam Pohon di Tepi Aliran Bengawan Solo

Penanaman pohon yang dilakukan oleh anggota TNI dan warga (foto: Achmad Khalik)

Solo – Anggota TNI menanam puluhan pohon di sepanjang tanggul parapet Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Kelurahan Sangkrah – Semanggi, Pasar Kliwon, Jumat (29/12). Penanaman yang dilakukan bertujuan untuk mengganti pohon mati dengan pohon baru untuk mengantisipasi erosi dan bencana di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi bencana dan memperkuat kawasan tepian Sungai Bengawan Solo,” terang Danramil 05/Pasar Kliwon, Kapten Cba Kurdi mewakili Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Ali Akhwan.

Dalam kegiatan tersebut, juga turut melibatkan petugas dari Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) Kota Solo. Tak sedikit, warga disekitar wilayah juga turut membantu penanaman pohon tersebut.

Diharapkan, pohon yang ditanam dapat tumbuh dan wilayah tersebut menjadi kawasan hijau. Selain itu, bencana alam yang kerap menghantui wilayah sekitar dapat sedikit teratasi dengna adanya kegiatan tersebut.

“Kami berharap, masyarakat turut merawat dan menjaga pohon yang ditanam untuk kelestarian alam dan menjaga dari bencana alam,” jelas Dandim.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge