0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jenderal Tito Sebut Kasus Kejahatan Turun 23 Persen

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut, jumlah kejahatan pada tahun 2017 ini terbilang menurun. Kasus kejahatan yang ditangani oleh Polri dibagi menjadi empat golongan atau empat kategori yaitu kejahatan konvensional, transnasional, kekayaan negara dan implikasi kontijensi.

“Dibanding tahun lalu, tahun ini turun 23 persen,” kata Tito di Gedung Rupatama Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (29/12).

Dalam data yang dirilis oleh Tito, jumlah kejahatan pada tahun 2016 tercatat mencapai 380.826 kasus. Lalu, sedangkan pada tahun 2017 ini berada di angka 291.748 kasus kejahatan.

Mantan Kepala BNPT ini menyebut jumlah kasus kejahatan pada tahun 2017 ini, Polri bisa menyelesaikan kasus kejahatan sebanyak 181.448. Hasil ini menurun dibandingkan tahun 2016 lalu, yang mana Polri menyelesaikan kasus sebanyak 229.120.

“Hasil tahun ini setidaknya turun 21 persen. Sebetulnya yang bagus penyelesaian angka kejahatan turun penyelesaian naik yang bagus demikian. Tetapi misalnya angka penyelesaian perkara turun asal persentase tak signifikan kami melihat ini relatif cukup baik,” sebutnya.

Oleh karena itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini sangat merasa bersyukur dan berterimakasih terhadap jajarannya yang sudah semakin cepat dalam menangani kejahatan dan bisa melakukan antisipasi dengan baik.

“Ini kami bersyukur mudah-mudahan karena memang turun bukan karena orang tak melapor,” tandasnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge