0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Arsene Wenger Samai Rekor Alex Ferguson

Arsene Wenger (Arsenal.com)

Timlo.net – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mencatatkan rekor individu saat memimpin timnya mengalahkan Crystal Palace, Jumat (29/12) dinihari. Laga yang dimenangkan Arsenal 3-2 ini menandai torehan jumlah pertandingan bagi Wenger yang menyamai manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Wenger juga menyamai rekor Sir Alex dengan memimpin laga terbanyak di Liga Inggris. Manajer asal Prancis itu sudah memainkan 810 pertandingan sebagai manajer di Premier League. Jumlah sebanyak itu dikumpulkan Wenger bersama Arsenal sejak 1 Oktober 1996 atau 21 tahun lalu.

Pelatih berusia 68 tahun itu tentu akan menjadi manajer dengan laga terbanyak saat memimpin Arsenal menghadapi West Bromwich Albion, Minggu (31/12) besok. Dari 810 pertandingan yang sudah dilakoninya, Wenger mencatat 468 kemenangan, 197 hasil imbang, serta 145 kekalahan. Soal jumlah gol, Arsenal mencetak 1,524 gol dan kebobolan 781 gol.

Menanggapi kemenangan timnya atas Crystal Palace, Wenger menyebut butuh kesabaran untuk menghasilkan sesuatu yang positif. Tambahan tiga poin membuat Arsenal mengoleksi 37 poin dari 20 laga dan duduk di peringkat enam, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di posisi lima.

“Kami meningkatkan ketenangan. Kami datang ke sini dan ini adalah laga yang sulit bagi semua orang di liga. Kami kesulitan sedikit, tapi di sebagian besar jalannya pertandingan kami bermain dengan baik,” terang Wenger kepada Sportsmole, Jumat (29/12).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge