0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Perusahaan Italia Pakai Nama “Steve Jobs”, Apple Tidak Bisa Berbuat Apa-Apa

Brand pakaian "Steve Jobs". (ubergizmo. )

Timlo.net—Dua bersaudara Vincenzo dan Gaocomo Barbato dalam proses merilis brand pakaian dan aksesoris mereka di Italia. Saat itu mereka menemukan jika Apple tidak pernah mengajukan merk dagang untuk nama pendiri mereka Steve Jobs. Jadi pada 2012 mereka memutuskan untuk menamai perusahaan pakaian mereka “Steve Jobs”. Tentu saja Apple tidak tinggal diam. Mereka segera menuntut perusahaan itu. Keduanya melakukan pertarungan hukum selama bertahun-tahun. Tapi Apple akhirnya kalah, tulis Ubergizmo.

Apple menuntut dua bersaudara itu terkait merk dagang itu. Tapi kalah di pengadilan karena mereka menuntut logo brand itu. Huruf “J” pada brand perusahaan itu terlihat seolah digigit. Mirip dengan logo Apple. Bahkan di atas logo perusahaan itu terdapat daun yang mirip dengan daun Apple.

Tapi pengadilan memihak perusahaan “Steve Jobs”. Pengadilan berkata huruf “J” tidak bisa dimakan. Bekas gigitan pada logo brand juga tidak bisa dianggap meniru logo merk dagang Apple. Pengadilan lantas memenangkan merk dagang dua bersaudara itu.

Pertarungan legal keduanya berakhir pada 2014. Tapi dua bersaudara itu tidak bisa membahas kasus mereka hingga saat ini. Hal ini karena persoalan brand itu belum selesai hingga tahun ini. Brand pakaian “Steve Jobs” saat ini menjual kaos, jeans, tas dan benda-benda fashion lainnya. Akan tetapi, dua bersaudara itu berkata kepada Business Insider Italia jika mereka berencana memproduksi dan menjual perangkat elektronik juga.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge