0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kunci Kios Pasar Kebonromo Belum Diserahkan

Pasar Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen sudah selesai dibangun, tapi belum ditempati (agung)

Sragen  – Belum pindahnya sejumlah pedagang Pasar Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen ternyata lantaran kunci pintu kios belum diserahkan oleh sub kontraktor, pembuat pintu lipat ke pihak Dinas Perdagangan (Disdag) Sragen. Pasalnya antara kontraktor revitalisasi Pasar Kebonromo dan subkontraktor pembuat pintu masih memiliki tanggungan yang belum diselesaikan.

“Kalau infonya memang seperti itu. Karena kunci kios masih ditahan yang buat pintu. Kalau ada yang lain, punya perhitungan apa persisnya saya tidak tahu,” kata Lurah Pasar Kebonromo, Sukamdi saat dijumpai Timlo.net, Kamis (28/12).

Dari informasi yang dia terima, kontraktor yang membangun Pasar Kebonromo, yaitu CV Surya Abadi masih mempunyai tanggungan hutang sebesar Rp 100 Juta kepada sub kontraktor CV Andalas Teknik yang beralamat di Jalan Gondang-Banaran, Kecamatan Gondang, Sragen. Kunci baru diserahkan kalau tanggungan tersebut sudah dilunasi.

Sukamdi mengatakan, pedagang sendiri sebenarnya sudah lama menginginkan pindah. Tapi dengan ada permasalahan seperti itu pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Dia menyampaikan, Pasar Kebonromo yang telah selesai direvitalisasi tersebut terdapat 131 los dan 24 kios.

“Kalau kuncinya sendiri yang belum diserahkan ada 24 buah, sesuai dengan jumlah kios,” terangnya.

Salah satu pedagang makanan ringan Pasar Kebonromo, Siti Asyah (60), warga Dukuh Murong RT 13, Desa Kebonromo menuturkan, pedagang sebenarnya sudah ingin segera pindah ke pasar yang baru saja selesai dibangun. Masalahnya hingga sekarang belum bisa pindah lantaran kunci kios masih dibawa oleh orang yang membuat pintu.

“Info yang kami terima seperti itu. Jadi kami belum bisa pindah,” ujarnya.

Sementara itu, Komisaris CV Surya Abadi, Dewor Sutardi (66), saat ditemui wartawan di rumahnya mengklaim kalau kunci kios Pasar Kebonromo sudah diserahkan pada Kamis (28/12) sore.

“Hari ini tadi kunci sudah diserahkan,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge