0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Harapan Persis di Kongres Tahunan PSSI

Logo PSSI (dok.merdeka.com)

Solo — Induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI berencana menggelar kongres tahunan pada 13 Januari mendatang. Klub anggota PSSI, Persis Solo memiliki keinginan sekaligus harapan saat pelaksanaan kongres. Harapan Persis adalah bahwa format kompetisi Liga 2 dibagi menjadi dua grup. Kompetisi kasta kedua Indonesia tahun depan hanya akan diikuti oleh 24 tim saja. Dengan diberlakukan dua grup diharapkan dapat lebih efektif dari sisi waktu pelaksanaanya.

“Apalagi kompetisi musim 2018 juga berbarengan dengan even akbar Asian Games. Soal pembatasan usia pemain juga agar klub lebih professional, adapun pemain muda sifatnya hanya melengkapi kebutuhan saja,” terang wakil CEO Persis, Dedi M Lawe, Kamis (28/12).

Persis juga menyinggung soal fair play yang harus dijunjung seluruh klub. Musim lalu, banyak pihak sudah memprediksi tim-tim yang sudah pasti masuk ke Liga 1. Terakhir adalah pemutihan kasus yang menimpa pelatih Persis, Widyantoro.

Pria asal Magelang tersebut dijatuhi hukuman larangan berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia selama 18 bulan, akibat didakwa menyerang pengadil lapangan.

“Kasus Widyantoro sebenarnya itu bentuk upaya menjegal Persis. Tapi ternyata dampaknya melanggar hak asasi bagi pelatih Widyantoro, karena kehilangan pekerjaanya,” tandas Dedi M Lawe.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge