0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pelatihan 1.000 Dai Dibuka di Karangpandan

Karanganyar — Dewan Masjid Indonesia (DMI) membuka pelatihan seribu dai yang diikuti 100 peserta. Tema pelatihan itu Dai Rahmatan Lil Alamin.

“Kegiatan ini merupakan agenda dari pengurus Dewan Masjid Indonesia Cabang Karanganyar. Maksud dan tujuan diadakannya pelatian Dai Rahmatan Lil Alamin untuk menyamakan persepsi dalam rangka dakwah Islam,” kata Ketua DMI Karanganyar cabang Karangpandan, Zaenal, Kamis (28/12).

Para peserta berasal dari lulusan pondok pesantren hingga pengajar madrasah. Sesuai program Karanganyar Bertakwa, para dai tersebut bertugas meluruskan pemahaman salah terhadap keyakinannya. Membimbing tata cara ibadah dan perbaikan akhlak. Karangpandan merupakan kecamatan ke sekian setelah pelatihan dai dibuka di Karanganyar Kota. Para mentor dari Kantor Kementrian Agama.

Penyelenggara Syariah Kantor Kemenag Karanganyar, Yusuf Iksanu Irham mengatakan program pelatihan 1.000 dai bertujuan menyamakan persepsi berdakwah. Menurutnya, dakwah bukan menyebarkan ujaran kebencian. Justru menggalang persatuan umat dalam meningkatkan kualitas iman dan Islam.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge