0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepepet Biaya Operasi Anak, Sopir Nekat Gondol Mobil Majikan

Tersangka saat diamankan di Mapolresta Solo   (achmad khalik)

Solo – Tersangka kasus penggelapan mobil, NG Tony (37) berhasil diringkus Jajaran Satreskrim Polresta Solo di wilayah Jakarta. Beruntung, mobil yang digondol oleh tersangka belum sempat terjual lantaran langkah sigap dari aparat.

“Kami mendapat laporan penggelapan mobil. Setelah ditelusuri, tersangka telah berada di Jakarta. Langsung kami lakukan pengejaran,” terang Wakasatreskrim Polresta Solo, AKP Suyoto, Kamis (28/12) siang.

Kasus ini bermula saat tersangka disuruh untuk mengantar tamu ke Stasiun Balapan Solo dengan menggunakan mobil Suzuki APV warna hitam. Usai mengantarkan tamu tersebut, tersangka kabur dengan membawa mobil AD 8459 JF menuju Jakarta.

Pemilik mobil, sempat kebingungan akibat tidak segera dikembalikannya mobil miliknya. Pemilik juga menghubungi nomor tersangka, namun sudah tidak aktif. Setelah tiga hari, akhirnya pemilik mobil berinisiatif untuk melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib.

“Dari laporan inilah kami lakukan pengembangan. Setelah diketahui posisi tersangka, langsung kita ringkus berikut barang bukti mobil yang belum sempat dia jual pada Selasa (26/12) kemarin,” jelas Wakasatreskrim, mewakili Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi.

Dari pengakuan tersangka, dia nekat menggondol mobil milik majikannya lantaran kepepet membutuhkan uang untuk biaya operasi anaknya yang sedang sakit. Dia juga telah meminjam sejumlah uang kepada bosnya, namun tidak mencukupi untuk membiayai operasi tersebut.

“Saya sudah hutang bos saya tetapi tidak cukup, karena biayanya sangat besar. Dan saya kepikiran untuk menjual mobil ini. Tapi belum sempat terjual sudah ditangkap,” katanya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman maksimal empat tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge