0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mark Hamill Menyesal Kritik “Star Wars: The Last Jedi”

Star Wars The Last Jedi. (dok: timlo.net/ engagdget.com)

Timlo.net—Mark Hamill menyesal menyuarakan kritiknya soal penggambaran Luke Skywalker dalam film “Star Wars: The Last Jedi”. Aktor itu dikenal karena perannya sebagai Luke dalam film “Star Wars” pertama yang tayang pada 1977. Beberapa waktu lalu dia mengkritik arah yang diambil sutradara Rian Johnson untuk karakter Jedi itu.

Pria berusia 66 tahun itu menulis di akun Twitternya, Selasa (26/12), “Saya menyesal menyuarakan keraguan & rasa tidak aman saya di depan umum. Perbedaan kreatif adalah sebuah elemen umum dalam proyek apapun tapi biasanya diutarakan secara pribadi. Yang saya inginkan adalah membuat film yang bagus. Saya memperoleh lebih dari itu- @rianjohnson membuat sebuah film hebat sepanjang waktu! #HumbledHamill.”

Dalam berbagai wawancara terkait film terbaru itu, Mark berkata dia tidak setuju dengan keputusan Rian untuk karakternya. Mark berkata, “Ini adalah generasi baru ‘Star Wars’ jadi saya hampir berpikir untuk karakter lain..tapi saya harus melakukan apa yang Rian ingin saya lakukan karena itu membuat ceritanya lebih bagus..saya masih belum sepenuhnya menerimanya.”

Luke dalam film digambarkan sebagai sosok yang sudah putus asa dan kelelahan. Di satu sisi Mark memahami penyesalan Luke salah menebak siapa sosok yang terpilih. Tapi dia merasa ada beberapa dialog yang diucapkan Luke tentang the Jedi adalah sesuatu yang tidak akan pernah dikatakan Luke.

“The Last Jedi” memang menerima tanggapan beragam dari para penggemar. Menanggapi kontroversi terkait film itu, sutradara Rian Johnson menulis, “Tujuannya tidak pernah untuk memecah belah atau membuat orang kesal, tapi saya pikir percakapan seperti ini haruslah terjadi pada satu waktu jika sw ingin bertumbuh, maju ke depan dan tetap penting.” Sekalipun memperoleh kritikan dari para penggemar, film itu memperoleh ulasan positif dari para kritikus film. Selain itu film baru tersebut memecahkan rekor box office. Saat ini, “The Last Jedi” berhasil meraih hampir $800 juta secara global setelah dirilis pada 15 Desember 2017.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge