0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Resahkan Warga, 40 Pembalap Liar Diamankan

Polisi amankan pelaku balap liar di Pekanbaru (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Polisi mengamankan 40 orang remaja saat sedang melakukan aksi balap liar di kawasan Stadion Utama Jalan Nagasakti Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (27/12). ‎Aksi mereka tergolong meresahkan masyarakat dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Mereka dan sepeda motornya dibawa petugas ke kantor untuk didata. Ada 40 remaja, dana 13 unit sepeda motor,” ujar Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata kepada merdeka.com, Rabu (27/12).

Kepolisian menyebutkan, selain 40 orang itu, turut diangkut 13 unit sepeda motor yan‎g digunakan mereka untuk melakukan balapan di lokasi Stadion Utama.

“Ini merupakan operasi premanisme yang digelar Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru. Tentunya untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat,” jelas Edy.

Setelah diamankan, 40 orang remaja yang terjaring balap liar ini kemudian diberi pengarahan. Mereka juga disuruh membuat surat pernyataan, agar tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Selain itu, kendaraan mereka juga kita minta agar segera dilengkapi surat-suratnya, yang tidak ada, kita lakukan tilang,” ujar perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1996 ini. [rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge