0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesta Miras di Terminal, Belasan Anak Punk Digaruk

(Ilustrasi) Sejumlah anak punk diamankan polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Belasan anak punk dijaring aparat Polresta Solo saat menenggak minuman keras (Miras) di Kawasan Terminal Tirtonadi, Banjarsari, Rabu (27/12) petang. Mereka dijaring dari laporan masyarakat yang mengaku resah dengan kebiasaan mereka yang kerap membuat onar di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini masih menjadi rangkaian dalam mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Kamis (28/12) siang.

Dikatakan, ada 11 anak punk yang dijaring dalam operasi tersebut. Selain mengamankan para pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya Miras dan alat musik.

“Kegiatan mereka sudah meresahkan warga sekitar. Selain itu, mereka juga kerap memalak penumpang bus yang tidak memberi uang saat mengamen,” ungkap Kasat.

Menurut Kasat, operasi yang menyasar pada preman dan penyakit masyarakat (Pekat) hampir setiap saat dilakukan. Operasi melibatkan semua satuan kepolisian yang ada di Jajaran Polresta Solo mulai dari Satuan Narkoba, Satuan Kriminal, Sabhara, hingga Satuan Intelkam. Semua saling bersinergi untuk membersihkan pelaku kejahatan berupa Pekat.

“Apabila pelaku pekat tidak dibersihkan, lama kelamaan akan mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat,” jelasnya.

Terkait hasil tangkapan belasan anak punk tersebut, Kasat mengaku kebanyakan mereka berasal dari luar Kota Solo. Usai dilakukan penangkapan, polisi lalu melakukan pendataan satu persatu. Sementara yang terlibat melakukan pelanggaran hukum akan diproses sesuai dengan hukum.

“Sebagian besar mereka (anak punk) yang kita amankan ini berasal dari luar Solo. Mereka kita lakukan pendataan satu persatu. Jangan sampai mereka kembali lagi ke sini (Solo),” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge