0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

Menang Lagi, City Perlebar Jarak dengan MU

Manchester City menang lagi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester City belum juga mendapat lawan yang mampu menghentikannya di kompetisi Liga Inggris musim ini. Kemenangan kembali diraih The Citizen di pekan ke-20 dengan mempecundangi tuan rumah Newcastle United 1-0, Kamis (28/12) dinihari.

City yang berstatus tim tamu justru tampil lebih dominan dalam laga ini. Sergio Aguero nyaris mencetak gol cepat di menit tujuh. Sayang, sepakan penyerang Argengtina ini masih membentur tiang gawang. Peluang Gabriel Jesus di menit 13 juga masih gagal.

City akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 31 lewat aksi Sterling. Eks punggawa Liverpool ini mampu menyontek bola dari jarak dekat, usai menerima umpan panjang Kevin De Bruyne. Kedudukan 1-0 untuk Man City bertahan sampai dengan turun minum.

Memasuki babak kedua, City masih tampil dominan. Meskipun, Newcastle beberapa kali sempat mengancam gawang Ederson Moraes lewat aksi Dwight Gayle dan Mikel Merino. Namun peluang Newcastle gagal memaksimalkan peluang yang didapat.

Setelah banyak menciptakan peluang, City tetap tak mampu menambah keunggulannya. Hingga akhir pertandingan, City mampu mempertahankan keunggulan 1-0. Kemenangan ini kian mengokohkan City di puncak klasemen sementara Premier League, dengan raihan 58 poin.

Catatan poin City terpaut 15 poin dari pesaing utama, Manchester United, di posisi kedua, dan 16 poin dari Chelsea di posisi ketiga. City juga memperpanjang rekor tak terkalahkan di ajang Premier League dalam 20 pertandingan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge