0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jarah Konter HP, Tiga Anak Bawah Umur Diringkus

Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Sragen – Polsek Karangmalang berhasil mengamankan empat pelaku pencurian sebuah konter HP “DP Cell” yang berlokasi di Jalan RA Kartini Kampung Teguhan, Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Sragen. Ironisnya, tiga pelaku diantaranya masih tergolong anak di bawah umur.

“Empat orang tersangka kasus pencurian ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Karangmalang. Setelah dilakukan penyelidikan, dari empat tersangka ini, tiga orang diantaranya anak-anak. Kita serahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Sragen,“ kata Kasubag Humas AKP Saptiwi, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Rabu (27/12).

Saptiwi mengungkapkan, kejadian itu berawal pada saat malam natal, Senin (25/12) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB, empat pelaku menyatroni konter HP milik Eko Eriyanto yang tengah tidur. Dia terbangun karena mendengar suara gaduh yang berasal dari luar konternya.

Namun korban tidak langsung ke luar, tapi terlebih dulu melihat rekaman kamera CCTV yang ternyata sudah mati. Barulah dia ke luar dan melihat beberapa orang yang mencurigakan ke luar dari pekarangan konter.

Eko lantas berteriak meminta pertolongan warga lain. Warga yang mendengar teriakan Eko langsung berupaya melakukan pengejaran dan berhasil menangkap salah satu pelaku.

Dalam pengembangan penyelidikan, Polsek Karangmalang berhasil menangkap tiga pelaku lain yang diduga ikut menjarah konter milik Eko. Empat pelaku tersebut masing-masing diantaranya MF (14) warga Kecamatan Sragen, Sy (16 ) warga Sragen, Bay (16) warga Purwodadi dan Bakit (18) warga Karangmalang.

Sementara itu, dalam penyelidikan yang dipimpin Kapolsek Karangmalang, AKP Agus Iriyanto mendapati kabel CCTV di konter milik korban memang sengaja dipotong oleh para pelaku.

Polisi juga telah menyita barang bukti hasil kejahatan berupa sebuah tas kecil warna hitam berisikan dua buah carger merk Samsung, dua buah spiner warna merah, sebuah distop, sebuah batu batre merk Super-Q, power bank merk Samsung dan kabel data merk Ranmax.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge