0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan PKL di Sekitar Pasar Ledoksari Direlokasi

Salah satu pedagang pasar pucuk mengumpulkan bahan bangunan yang masih bisa digunakan (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Sidhutan bakal direlokasi ke Pasar Rejosari. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyiapkan kirab boyongan yang rencananya digelar Sabtu (30/12) siang.

“Ada 187 PKL yang akan kita pindahkan ke dalam pasar,” kata Kepala Dinas Perdagangan Solo, Subagyo melalui pesan singkat, Rabu (27/12).

Pantauan timlo.net, PKL yang berjualan di sepanjang jalan Sidhutan ditertibkan siang tadi. Belasan petugas Disdag dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mulai membongkar bangunan kios semi permanen di sepanjang Selatan jalan. Subagyo mengatakan proses sosialisasi sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Perpindahan ke bangunan pasar dilaksanakan bertahap mulai hari ini hingga Sabtu besok.

“Semuanya suskses tanpa ekses,” kata dia.

Kepala Bidang PKL Disdag Solo Didik Anggono mengatakan PKL yang ditertibkan cukup beragam. Mulai dari pedagang sayur, ikan, daging, pakaian hingga barang-barang bekas. Mereka akan ditempatkan di lantai dua bangunan baru Pasar Rejosari.

“Ada 18 bangunan semi permanen yang kita bongkar ditambah PKL di sepanjang jalan mulai dari Pasar Pucuk sampai depan Pasar Rejosari,” rincinya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge